Bullet Kamera vs Dome Kamera mana yang lebih baik?

Bullet Kamera vs Dome Kamera

Peluru kamera dan kamera kubah adalah jenis kamera yang paling umum digunakan untuk rumah dan keamanan bisnis saat ini. Keduanya mudah untuk menginstal, dikelola, dan menawarkan kontrol penuh kepada pengguna saat mengamankan daerah dari berbagai ukuran. Kamera peluru, seperti namanya, menonjol keluar seperti per barel senapan, sementara kamera kubah memiliki bulat "dome" bentuk, untuk semua tapi menandai perbedaan terbesar antara mereka.

Ketika datang ke fungsi, jenis dua kamera memiliki kesamaan ekstrim, tapi masih perbedaan kecil bisa menjadi sangat penting mengingat tujuan tertentu yang Anda cari untuk menutupi.

peluru-kamera-vs-kubah-kamera

Instalasi

Kamera peluru jauh lebih mudah untuk menginstal karena mereka datang dengan pegangan pemasangan yang Anda hanya perlu melampirkan ke dinding. Setelah mereka dipasang, Anda dapat memindahkan mereka untuk menutupi daerah apa pun yang Anda inginkan. Dome kamera yang lebih rumit untuk me-mount tetapi tidak memerlukan banyak usaha baik.

Satu-satunya halangan datang ketika Anda harus mengubah bidang pandang karena Anda harus turun kamera dan mount lagi. Seorang ahli akan melakukannya dengan lebih baik.

Lokasi Camera

Kedua kamera peluru dan kubah dapat digunakan untuk tujuan dalam ruangan tapi yang kubah yang lebih umum dan lebih cocok karena campur tangan mereka rendah. Jika Anda mencari sesuatu yang lebih ramping dan elegan; sesuatu yang akan cocok dengan dekorasi bangunan atau rumah tangga tanpa banyak penyesuaian, kamera kubah akan menjadi pilihan yang bijaksana.

Di sisi lain, kamera peluru biasanya cuaca dan memiliki jangkauan yang lebih panjang, membuat mereka lebih cocok untuk melihat daerah yang luas seperti halaman belakang yang luas dan tempat parkir. CATATAN: Untuk menemukan perlindungan lingkungan sebuah kamera, periksa Penilaian IP.

Jarak

Kisaran bahwa kamera pengintai dapat menutupi tergantung pada fitur penting seperti jenis chip sensor, jenis lensa, lebar Dynamic Range, baris resolusi, Back Light Kompensasi dan Auto Gain Control. Meskipun sulit untuk menggeneralisasi itu, kamera kubah memiliki lensa yang lebih kecil dibandingkan dengan yang peluru - yang bentuk dapat menampung lensa yang lebih besar - membuat mereka kurang cocok untuk tujuan jarak jauh.

Namun Anda bisa menemukan beberapa kamera kubah yang lensa ukuran sama, atau bahkan lebih besar daripada yang peluru. Memilih yang tepat, dalam hal ini, terutama masalah preferensi.

Tingkat cahaya

Kedua kamera peluru dan kubah memiliki LED inframerah untuk memastikan ketersediaan cahaya tidak banyak faktor. Dengan LED inframerah, kamera dijamin pencahayaan yang tepat untuk berfungsi. Siang hari atau ketika ada pencahayaan yang cukup, lensa umum digunakan, tetapi setelah kamera indra redup di bidang pandang, menggunakan LED inframerah untuk menciptakan cahaya sendiri.

Terbuka atau Terselubung?

Peluru kamera yang lebih terlihat dan jelas untuk orang yang lewat lebih cocok jika Anda mencari untuk mencegah vandalisme atau pencurian. Dome kamera yang sedikit lebih sulit untuk melihat, dan yang membuat mereka pilihan yang lebih baik jika Anda mencari sesuatu yang lebih rahasia.

Mereka tidak menonjol seperti peluru dan perumahan kubah menyembunyikan apa yang Anda menangkap karena sulit untuk mengatakan di mana lensa yang menunjuk. Keuntungan yang jelas lain dari kubah lebih peluru kamera adalah bahwa kamera kubah dapat berputar 360 derajat yang mencakup lingkar lebih besar.

Kosmetik

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, kamera kubah lebih cocok dengan dekorasi Anda saat ini. Hal ini karena bentuk kubah membuat mereka kurang intrusif dan lebih elegan dari peluru. Bentuknya juga membuat mereka terlihat lebih mulus dan bersih, terutama karena kemampuan mereka untuk menyembunyikan kabel, tidak seperti kamera peluru, yang kabel akan selalu sedikit terkena di belakang.

Sekali lagi, sulit untuk menggeneralisasi ini, karena beberapa kubah akan terkena kabel sementara beberapa peluru tidak akan.

Daya tahan

Kubah kamera, terutama yang dikenal sebagai "bukti perusak", memenangkan tes daya tahan oleh tanah longsor. "Vandal bukti" kubah diapit rumah tahan lama yang dapat berdiri apa benar dari gemetar vandalisme. Mereka sangat tepat jika dipasang pada tempat-tempat yang mudah diakses seperti langit-langit rendah.

Kesimpulan

Ada kesalahpahaman besar ketika memahami perbedaan antara kamera peluru dan kamera kubah adalah subjek. Ada gagasan sekitarnya surve

illance kamera yang dapat mempengaruhi pilihan Anda, tetapi hanya pengawasan dipandu dari fitur di atas, bersama-sama dengan pengetahuan yang cukup tentang tujuan yang akan dilayani oleh kamera, akan membantu Anda membuat pilihan yang sempurna dan membeli produk yang akan memberikan Anda nilai Anda uang. Untuk info lebih lanjut lihat Panduan kami Pembeli!